Jumat, 14 Januari 2011

Pada Titik Ini...,(Ajarkan Kami Tentang Ajaran Cinta,..,Kembali)


Ajarkan Kami Tentang Ajaran CINTA…(kembali)

Pada titik ini, kembali lagi merenungi, 24 tahun Allah SWT memberikan warna, apakah aku telah benar-benar memaknainya…
Menjadi tua itu pasti, namun tak setiap orang menjadi dewasa. Banyak yang berkata seperti itu, namun tak sedikit yang mampu mengaplikasikannya. Dari awal aku menyadari betul, bahwa titik balik dari semua perjalanan usia adalah menjadi dewasa.
Maha, hai diri, betapa sebagian besar di antara 24 tahun itu begitu banyak yang terbuang. Gigantik ruhmu melayang. Wal tandhur nafsun ma qaddamat lighad, perhatikan masa lalumu untuk hari esokmu. Maka lihatlah, dekat, lebih dekat, 24 tahun pencapaian, adakah semuanya bermakna???
  1. Dewasakah engkau terhadap perbedaan?
  2. Mampu bertahankah engkau dalam tekanan?
  3. Adakah waktumu kau gunakan dengan sebaik-baiknya?
  4. Apakah muwashofat telah ada padamu?
  5. Dan seberapa besar engkau mampu bertahan dengan niat, sabar dan ikhlas.
Mungkin kau tak tahu, bahwa Allah  selalu menerima syukurmu sekalipun jarang sekali engkau bersyukur. Bahwa Allah selalu mendengarkan keluhanmu, walaupun tanpa kau sadari kau seringkali mengeluh. Dan Allah selalu melihat usahamu, walaupun seringkali engkau tak melakukannnya dengan sungguh-sungguh. Sebab Allah tau, tapi menunggu.
Maka pada 24 tahun waktuku ini, Ya Allah…pada syukurku yang mungkin tak terwakili hanya dengan seribu sujudku, pada setiap keharuan yang bahkan tak ternilai hanya dengan tetesan air mata, kukuatkan azzamku, wala’ku, untuk tetap berada di jalanMu. Meloncati rasa suka tak suka, sebab mungkin rasa tak sukaku, adalah bagian dari ketidaktahuanku.
Allah….pada satu titik kembali ini…..pintaku sangat hanya satu… AJARKAN KAMI TENTANG AJARAN CINTA…..kembali……

Semalam,,, 13 hari setelah milad, 24th

Tidak ada komentar: